Kamis, 08 Agustus 2019

E-Mail Marketing Dukung Pelaku Retail Sukses Berbisnis Online

Related image

Semakin hari trend berbelanja online mendulang banyak peminat. Beberapa konsumen setia lebih pilih bertransaksi lewat web aplikasi e-Commerce di hp pintarnya dibandingkan belanja langsung. Skema berbelanja online mempermudah mereka yang repot hingga sangat mungkin dapat mendapatkan barang yang diharapkan setiap saat tanpa ada butuh ke luar rumah. Merilis iPrice—platform yang berafiliasi lebih dari 1000 e-Commerce di Asia Tenggara—terdapat penambahan kunjungan mobile besar pada e-Commerce di Asia Tenggara. Sentuh angka 87 %, Indonesia sudah jadi negara dengan pangsa trafik piranti mobile paling tinggi. Data ini memvisualisasikan tingginya preferensi customer Indonesia pada berbelanja online bersamaan bertambahnya pemakaian internet serta piranti mobile di tanah air.

Nyatanya, kejadian ini berefek langsung pada beberapa aktor jasa kampanye online retail tradisionil atau sering disebutkan brick and mortar. Satu artikel yang dikeluarkan Forbes, “Retail in Crisis: These are the Changes Brick-and-Mortar Stores Must Make” mengatakan di selama musim berlibur 2013 beberapa aktor retail di Amerika cuma nikmati separuh pendapatannya dibandingkan musim berlibur di tiga tahun kemarin. Customer di Amerika semakin banyak memperoleh info berkaitan produk yang ingin dibelinya dengan lakukan pencarian online daripada berjumpa dengan pelayan toko.

Tidak mau tidak untung semakin besar, sekarang beberapa aktor retail konvensional di Indonesia atau luar negeri mulai turut coba menjual produk dagangannya dengan skema digital. Tetapi, benar-benar disayangkan sering diketemukan aktor retail yang belum siap dengan manajemen serta tehnis dalam mengoptimalkan pemakaian skema digital ini. Contohnya, masih ada aktor retail yang menebarkan brosur dengan cara langsung pada konsumen setia walau sudah mengaplikasikan ide digitalisasi. Ini malah akan kuras tenaga serta jelas meningkatkan beban keuangan toko.

Melihat masalah itu, Phil Davis seseorang penulis di Towerdata mengatakan jika beberapa aktor usaha/retail butuh mengerti pemakaian e-mail marketing jadi satu jalan keluar dalam menangani persoalan yang seringkali ditemui waktu bermigrasi ke skema digital. Nah, di bawah ini banyak hal yang dapat dikerjakan beberapa aktor retail dengan manfaatkan e-mail marketing.

Kirim Bukti Pembayaran 
Hampir tiap gerai retail akan memberi bukti pembayaran atau kertas kuitansi sesudah pelanggannya membayar barang yang dibeli. Tetapi, buat beberapa konsumen setia kadang kertas-kertas itu hanya sampah serta dibuang demikian saja atau buat seseorang aktivis lingkungan pemakaian kertas di rasa akan berefek pada keadaan rimba di satu daerah.

Oleh karenanya, satu diantara langkah yang bisa dikerjakan untuk menyiasati permasalahan itu, beberapa aktor retail bisa kirim kuitansi lewat e-mail konsumen setia. Beberapa aktor retail dapat manfaatkan langkah berikut jadi peluang untuk bertanya pada konsumen setia berkaitan opt-in e-mail (cara memberikan tambahan daftar kontak dalam e-mail marketing dengan register e-mail terlebih dulu).

Memberi Info Tersedianya Produk 
Aktor retail bisa memakai e-mail marketing untuk memberitahukan tersedianya produk yang berada di toko. Ya, sebab tidak tutup peluang satu waktu barang yang ingin dibeli oleh konsumen setia nyatanya habis stoknya atau cuma ada pada jumlahnya hanya terbatas. Pasti ini dapat mempermudah beberapa konsumen setia untuk tahu stock produk sekaligus juga memberikan keuntungan aktor retail dalam jaga kesetiaan konsumen setia masih.

Beberapa aktor retail dapat juga memberi pilihan pada pelanggannya untuk aktifkan pemberitahuan atau peringatan pada e-mail yang akan memberitahu mereka saat barang sudah ada kembali. Lewat e-mail marketing beberapa aktor retail juga bisa memberi e-buletin pada konsumen setia yang dapat jadikan fasilitas promo produk paling baru.

Kirim Perkataan Selamat Lagi Tahun 
Siapa sich yang tidak suka bila ada yang memberikan perkataan selamat ulang tahun? Tentu saja kebanyakan orang akan bahagia serta merasakan istimewa bila ada yang memerhatikan pada hari ulang tahunnya, terhitung konsumen setia. Mungkin masih ada aktor retail yang memandang memberi kartu perkataan dengan cara langsung pada konsumen setia akan kuras ongkos operasional. Tetapi, di masa digital ini, dengan manfaatkan e-mail marketing semua dapat terselesaikan tanpa ada meningkatkan beban pengeluaran. Beberapa aktor retail bisa memberi serta mengemukakan perkataan ulang tahun lewat pesan di e-mail marketing.

Tidak itu saja, dengan e-mail marketing beberapa aktor retail dapat coba mengundang beberapa konsumen setia untuk singgah ke toko pada hari ulang tahun mereka untuk memperoleh voucher atau hadiah yang lain. Ini bisa jadi satu diantara taktik buat untuk bikin beberapa konsumen setia berkunjung ke serta tentu saja belanja di toko.

Lakukan Survey dengan Kode Promosi 
Beberapa aktor retail baru tidak bisa lupakan utamanya survey memakai e-mail marketing. Survey adalah content penting yang manfaatnya jadi bahan pelajari. Lewat hasil survey beberapa retailer dapat mengetahui kemauan beberapa konsumen setia mendapatkan operan balik (masukan) dari mereka. Survey tidak selalu harus ke arah suatu yang pribadi, aktor retail bisa jadi cuma bertanya preferensi atau penjelasan dari satu produk.

Kelebihan lain dari survey yang dikirim melalui e-mail marketing yakni bisa tingkatkan jumlahnya kunjungan pada toko. Survey menolong aktor retail untuk tahu apa yang bisa ditawarkan pada beberapa konsumen setia seterusnya. Umumnya sesudah beberapa konsumen setia isi survey, aktor retail bisa memberi kode promosi yang bisa dipakai untuk pembelian di toko. Hadiah berbentuk kode promosi pasti mengundang perhatian serta menjaga kesetiaan beberapa konsumen setia.

Beberapa aktor retail tidak bisa tutup diri dari [erkembangan jaman. Diperlukan pengembangan serta taktik baru untuk mendatangkan pengalaman yang lebih terkesan buat beberapa konsumen setia. Satu diantara langkah gampangnya telah jelas, dengan manfaatkan e-mail marketing. Langkah berikut efisien dalam jaga jalinan dengan beberapa konsumen setia serta automatis akkan tingkatkan keuntungan.

0 komentar:

Posting Komentar