Rabu, 28 Agustus 2019

7 Cara Menjadi Pengusaha Sukses dari Nol tanpa Harus Meninggalkan Pekerjaan Kantor

Related image

Sekarang mempunyai kehidupan karier yang sukses andy soewatdy , tidak selalu harus dilewati dengan pilih di antara jadi entrepreneur atau kerja kantoran. Tidak hanya saling punyai nilai positif, menjalankannya dengan bersama-sama bukan hal yang tidak mungkin, kok. Sepanjang tahu langkah mengelola waktu secara baik, dua karier ini dapat menguntungkan, pemasukan penambahan, dan mewarnai yang serasi dalam kehidupan kamu seharian. Ditambah lagi di umur yang masih terbilang muda seperti saat ini, waktu yang termasuk ada banyak, benar-benar sayang jika hanya dilewati dengan pekerjaan yang itu-itu saja.

Coba pikirkan jika setiap saat luang yang kamu punya dapat digunakan buat membuahkan suatu yang produktif, tentu hidup akan bertambah berarti, deh. Contohnya bila sekarang status kamu ialah pegawai yang kerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, daripada membuka account sosmed buat lihat-lihat b arang dagangan orang cocok istirahat makan siang, mengapa tidak berisi mengawali online shop-mu sendiri saja? Saat ini terdapat beberapa pegawai kantoran yang mempunyai usaha sambilan di luar pekerjaan mereka seharian, lho. Pokoknya tidak ada yang tidak mungkin sepanjang kita punya niat serta berupaya. Tetapi sebelum mulai meniti, jangan cuma bermodal tekad tanpa ada berpikir sesuai kenyataan, ya. Ada banyak panduan jadi entrepreneur sukses andy soewatdy sekalian masih kerja full time yang butuh kamu baca dahulu, nih.

1. Cari info fakta kenapa kamu ingin mulai melakukan bisnis 

Tahu fakta dibalik tiap aksi akan menolong kamu memastikan langkah yang pas ke arah arah yang telah diputuskan. Tanyakanlah pada diri kamu berkali-kali. Kenapa? Kenapa? Serta kenapa? Demikian kamu temukan jawabannya, baru kamu dapat mengambil langkah lebih jauh kembali. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kemauan satu orang buka usaha walau telah mempunyai pekerjaan masih. Mungkin saja dia suka coba rintangan baru, ingin mendapatkan pendapatan penambahan atau memerlukan ruangan berekspresi yang lebih luas dibandingkan tempat kerjanya yang saat ini.

Apa pun itu, kamu harus mencatat serta mengingatnya jadi motivasi waktu hadapi satu kendala. Contohnya dengan pekerjaanmu saat ini jadi pegawai bank, kegiatan rutin berjumpa nasabah 5 hari dalam satu minggu, pasti membuat kamu ingin dikit rehat diakhir minggu. Tetapi untuk membentuk bisnis yang sudah lama dicita-citakan, kamu ikhlas mengorbankan waktu liburmu itu untuk belanja persediaan barang dagangan online shop yang sedang kamu rintis. Ini tentu tidak selamanya gampang, kan? Tetapi jika kamu ingat keinginanmu menjadi bos buat diri kamu sendiri, pasti kamu akan kembali semangat lakukan itu semua tanpa ada merasakan terbebani.

2. Memiliki komitmen pada arah ialah kunci sukses andy soewatdy yang harus kamu punya 
Kebanyakan orang tentu sepakat jika mempunyai dua aktivitas bukan hal yang gampang untuk ditempuh. Ditambah lagi karakter kerja kantoran dengan berwiraswasta cukup berlainan jauh, nih. Jadi seseorang karyawan, kamu ialah sumber daya yang dituntut buat kerjakan suatu dengan terorganisir. Sebaliknya, jadi entrepreneur malah mewajibkan kamu fleksibel pada pergantian. Tidak ada yang tentu dalam satu usaha. Hasrat pasar, perubahan trend, sampai kompetisi usaha, semua bergerak secara cepat serta dinamis.

Kalau kamu dapat membelah diri, mungkin semua ketidaksamaan ini akan bertambah gampang buat ditangani. Sayangnya, kamu tidak dapat lakukan hal tersebut. Hanya satu hal yang dapat kamu kerjakan ialah memiliki komitmen dengan arah kamu, baik itu dalam melakukan bisnis atau di kantor. Coba untuk melatih diri dengan ketidaksamaan manajemen waktu, membagi konsentrasi, sampai mengendalikan semua tetek bengek yang lain. Memang semua tentu akan kuras tenaga dan pemikiran. Capek? Sudah tentu, lah. Tetapi bila kamu terus memiliki komitmen dengan apa yang telah diniatkan semenjak awal, semua peluh yang keluar dari tubuhmu itu worth it, kok!

3. Deskripsikan dengan detil perubahan usaha yang kamu kehendaki di waktu depan 
Dalam visi yang kamu menuju, terdapat beberapa detil yang dapat dipecah jadi sasaran-sasaran yang lebih kecil. Buat jadi ini jadi pijakan yang perlu kamu capai tiap hari. Siapa sasaran konsumenmu? Berapakah omset penjualan yang ingin diraih bulan ini? Prioritas apa yang butuh selekasnya dituntaskan pada project kantormu? Tulis semua dengan detil serta baca tiap hari. Tidak cuma bisa menjadi motivasi, ini dapat juga jadi pengingat yang baik supaya kamu tidak meleng meraih cita-citamu sampai kini. Oh iya, tidak hanya menuliskan di jurnal, kamu dapat juga memakai cara-cara lain, seperti merekamnya pada handphone lalu mendengarkannya sepanjang perjalanan pergi kantor, membuatnya wallpaper di smartphone, sampai minta pertolongan beberapa orang paling dekat untuk mengingatkanmu akan ini.

Makin banyak yang suport, ditambah lagi bila itu hadir dari beberapa orang yang menyayangimu, akan membuat perjuanganmu sampai yang diimpikan jadi entrepreneur sukses andy soewatdy jadi makin berasa mudah.

4. Bersatulah dengan beberapa orang yang mempunyai persamaan visi 
Tahu tidak, terciptanya produk Apple diawali dengan pertemuan ke-2 pendirinya yaitu Steve Jobs serta Steve Wozniak, dalam suatu perkumpulan penggemar tehnologi bernama Homebrew Computer Klub? Yup! Group sebagai media bertemunya beberapa fans tehnologi yang berada di Amerika Serikat pada tahun 80-an ini, memang mempunyai tujuan untuk sama-sama berikan motivasi, memberikan input atas project keduanya, sampai share sumber daya yang dipunyai. Nah, di zaman yang lebih hebat seperti saat ini, temukan rekanan perjuangan dengan visi yang sama sama dengan cerita di atas harusnya bukan hal yang begitu sulit.

Saat ini terdapat beberapa workshop, seminar serta kursus yang dapat kita turuti untuk perdalam pengetahuan sekaligus juga mempertajam kemampuan tersendiri. Di moment seperti ini, kamu dapat berjumpa beberapa orang yang mempunyai persamaan arah serta mulai membuat networking yang luas. Tidak itu saja, sekarang ada juga banyak media non-konvensional yang berperan buat meningkatkan jaringan sekaligus juga meningkatkan wacana, seperti milis, group Facebook, sampai group Whatsapp serta sejenisnya.

5. Masih menjaga perform kamu di kantor 
Jalani peranan ganda jadi karyawan sekaligus juga entrepreneur memang gampang-gampang susah. Tetapi bukan bermakna kamu tidak dapat mengerjakannya, lho. Coba selalu untuk lihat bagian positif dari tiap insiden yang kamu alami. Ini hari mungkin kamu capek sebab meeting tanpa henti serta pesanan tokomu mulai banyak yang datang, tetapi coba lihat bagian positifnya. Ini tunjukkan jika kamu dapat jalankan apa yang kamu kehendaki sampai kini. Lakukan untuk selalu mengucapkan syukur untuk hal sekecil apa pun yang membuat kamu bahagia serta janganlah lupa untuk masih menyempatkan diri buat beristirahat serta menyayangi tubuhmu, ya. Pemikiran serta tubuh yang terbangun kesehatannya akan bawa beberapa hal baik dalam kehidupanmu, terhitung di kantor serta usahamu.

Sesudah memaknai ke lima panduan di atas, saat ini waktunya menerapkannya. Jangan dibiarkan niatmu cuma menguap jadi wawasan tanpa ada tindakan yang riil. Tidak kenapa jika kamu masih bingung ingin mengawali darimanakah.

Langkah-langkah di bawah ini dapat menolong mengarahkan bagaimana semestinya satu usaha itu diawali. Janganlah lupa dicatat, ya!

1. Mulai dengan langkah kecil lebih dulu 
Kesuksesan andy soewatdy itu tidak ada yang instant. Tidak mungkin bisnismu dapat bisa berkembang cepat cuma dalam hitungan hari. So, take a baby tahap. Kamu dapat mengawali dari membidik jumlahnya customer yang sesuai kenyataan serta logis buat diraih.

2. Jangan lupakan tanggung jawabmu di kantor 
Mempunyai satu usaha sambilan bukan bermakna kamu bebas pekerjaan dari pekerjaan kantormu. Jadi, upayakan untuk masih kerjakan pekerjaan serta deadline dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya melatih rasa tanggung jawabmu, siapa tahu rekanan kantor serta atasanmu justru turut memberi dukungan usaha yang kamu rintis.

3. Tes produk yang akan kamu memasarkan 
Jangan sampai mengawali satu usaha tanpa ada lakukan analisa terlebih dulu. Yakinkan kamu paham.kamu mengerti seluk beluk produk yang akan kamu jual, dari mulai segi hulu sampai hilir. Motivasi serta kemauan tidak cukup buat membuat satu usaha berdiri, lho. Jika butuh memasarkan dahulu produk usahamu ke beberapa orang paling dekat untuk tahu reaksi pasar.

4. Investasikan beberapa gajimu untuk modal usaha 
Nikmatnya berwiraswasta sekalian kerja, ialah kamu akan mempunyai penghasilan masih tiap bulannya. Nah, jika sampai kini uang gajimu dihabiskan buat keperluan seharian, kesempatan ini tidak ada kelirunya buat menyisihkan beberapa pendapatanmu buat meningkatkan usaha yang sedang kamu rintis.

5. Pilih jam kerja spesial untuk mengurus usahamu 
Manajemen waktu ialah kunci penting supaya dua aktivitasmu berjalan dengan sesuai. Sebelumnya mungkin kamu akan kesusahan membagi waktu di antara pekerjaan kantor dengan usaha. Tidak perlu begitu tergesa-gesa, coba distribusikan waktu spesial buat mengatur usahamu sesudah pulang kantor atau di tiap weekend. Seiring waktu berjalan, kamu akan temukan irama yang paling cocok serta sesuai dengan untuk kerjakan kedua-duanya.

0 komentar:

Posting Komentar