Senin, 11 September 2017

Tips Menata Dapur Sempit Agar Terlihat Lebih Besar Dan Luas

Image result for Tips Menata Dapur Sempit Agar Terlihat Lebih Besar Dan Luas

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Memiliki dapur kecil mungkin saja tantangan tersendiri untuk beberapa ibu rumah tangga. Penyusunan dapur kecil dapat jadi hal krusial mengingat terdapat beberapa sekali pekerjaan rumah tangga yang dilakukan di ruangan ini. Walau dapur Kamu kecil bukanlah bermakna Kamu tidak dapat mensiasatinya untuk terlihat semakin besar dan menarik. Menata dapur sempit jadi dapur yang fungsional dan menarik tidaklah hal yang tidak mungkin. Diperlukan info yang tepat sekaligus kreativitas saat menata dapur yang memiliki ruangan terbatas. Bila Kamu memiliki dapur yang digolongkan jadi dapur kecil nan minimalis, janganlah berkecil hati! Berikut ini ada 7 cara menata dapur kecil agar terlihat semakin besar yang dapat jadi rujukan Kamu.

Kabinet Dapur dengan Pintu Kaca 

Pintu kabinet dapur yang terbuat dari kaca berperan jadi ilusi optikal yang bisa buat mata Kamu dapat lihat bagian dalam kabinet dengan terang. Hal semacam ini buat dapur terasa semakin besar karena kaca di kabinet barusan buat dinding dapur terasa jauh.

Pakai Warna Putih 

Warna putih adalah warna paling baik untuk diterapkan pada dapur sempit. Warna ini dapat memantulkan cahaya dengan baik hingga buat ruangan terasa semakin besar. Cat dinding dapur dengan warna putih dan cocokkan perabotan beda didalam dapur dengan warna seirama, seperti kabinet dapur, countertop, langit–langit, lemari sampai keramik untuk lantai. Agar dapur terasa lebih ‘hidup’ walau beberapa besar perabotannya berwarna putih, Kamu dapat memakai shade putih yang berlainan.

Pilih Furniture yang Sesuai 

cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek Manfaatkanlah perabotan yang memiliki ukuran cocok dengan ruangan dapur Kamu, seperti kursi dan meja makan yang terbuat berbahan enteng dan ramping. Hal semacam ini agar dapur tidak terlihat terlalu ‘ramai’ dengan terbatasnya ruang yang ada.

Gunakan Rack Terbuka 

Manfaatkanlah open shelving atau rack terbuka untuk menaruh beragam perlengkapan dapur. Rack terbuka dapat buat ilusi ruangan yang semakin besar sekaligus jadi penghias dapur bila Kamu dapat mengatur perlengkapan dapur dengan baik di dalamnya.

Janganlah Menumpuk Barang 

Janganlah kadang-kadang penuhi bagian rack ataupun kabinet yang berada di dapur dengan terlalu banyak barang. Hal semacam ini juga akan mengakibatkan dapur terlihat kurang rapi. Sebaiknya hanya display atau taruh perlengkapan dapur yang seringkali dipakai dan tempatkan perlengkapan dapur beda didalam laci–laci kabinet agar terlihat lebih rapi.

Perabotan yang Mengkilat dan Penerangan 

Terkecuali kaca, ide kreatif tempat penyimpanan barang furniture yang mengkilat seperti penentuan keramik yang shiny untuk lantai dan backsplash dekat wastafel, alat elektronik dapur yang terbuat dari stainless steel, kabinet yang memiliki rangka dari stainless steel atau besi dapat juga buat dapur kecil terlihat lebih rapi dan luas. Diluar itu, pastikan lampu yang dipakai di dapur terang apabila ada jendela pastikan cahaya matahari dapat masuk ke dalamnya.

Dengan cara–cara diatas, Kamu dapat berkreasi dalam menata ruangan dapur Kamu yang memiliki terbatasnya dalam ruang jadi dapur yang unik dan nyaman. Kegiatan Kamu keseharian di dapur pun juga akan makin efisien dan mengasyikkan.

0 komentar:

Posting Komentar