Senin, 11 September 2017

7 Cara Mudah Menyulap Rumah Sempit Jadi Terlihat Luas

Related image

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Siapa sih yg tidak ingin memiliki rumah yang besar? Tetapi apa yang terjadi, bila nyatanya rumah yang kita punyai itu kecil. Tidak perlu cemas, inilah 7 trick mudah menyulap rumah sempit jadi terlihat luas.

Memiliki rumah sempit, bukanlah bermakna jadi penghalang anda untuk memiliki ruangan yang luas. Anda malah dapat lebih mengeksplorasi daya kreatifitas untuk menata ruangan yang sempit agar terlihat luas.

Untuk memberi kesan lebih luas dan elegan tidak cuma dari penentuan mebel, tetapi juga hal yang lain. Seperti peletakkan mebel, warna cat dinding, pajangan, dan sebagainya. Kurang lebih design seperti apa yang sesuai untuk rumah mungil? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Memilih Mebel 

Furniture

Untuk cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek sesuaikan dengan ruangan yang mungil, pilihlah meja, kursi, dan mebel yang lain dalam ukuran yang ramping. Diluar itu, upayakan jauhi penentuan mebel dengan adanya banyak ornamen.

Pemakaian mebel dengan penampilan yang simpel, malah membut ruangan terlihat lebih luas. Berlainan perihal dengan pemakaian mebel dengan adanya banyak ornamen, buat ruangan makin sempit.

Diluar itu, Kamu dapat juga memberikan mebel yang bertopik classic. Karena topik classic sangat pas untuk rumah yang minimalis (mungil). Biasanya, mebel classic terbuat berbahan metal. Bahan metal berikut yang buat rumah terlihat lebih luas.

tahap selanjutnya, pilihlah mebel yang betul-betul diperlukan. Karena terlalu banyak mebel, membuay ruangan terlihat penuh dan sempit. Diluar itu, juga buat ruang gerak jadi terbatas.

2. Warna 

Warna

Untuk membuat kesan lebih luas disuatu ruangan juga berpengaruh dari penentuan warna. Kamu harus dapat sesuaikan warna cat dinding dengan warna mebel.

Pilihlah warna catyang netral, seperti krem, kuning gading, putih atau warna yang lain yang dapat dicocokkan dengan semua warna. Begitu, Kamu dapat bebas memilih warna mebel.

3. Wallpaper 

Wallpaper

Ruangan yang mungil bukanlah bermakna tidak dapat menonjolkan kesan elegan. untuk menyebabkan kesan elegan, Kamu dapat menempatkan wallpaper. Tetapi dalam penentuan wallpaper juga tidak bisa asal-asalan.

Upayakan memilih wallpaper dengan corak yang simpel, tetapi berwarna. Misalnya wallpaper garis-garis mendatar dan dedaunan. Begitu, pemasangan wallpaper tidak cuma memberi kesan lebih elegan, tetapi juga indah.

4. Karpet 

Karpet

Pada ruangan tertentu, biasanya dipasang karpet. Seperti di ruang tamu dan ruang melihat tv. Nah, baiknya pilih karpet dengan warna solid (misalnya hitam) dan tanpa ada corak. Trick ini buat ruangan berkesan lebih luas dan nyaman.

5. Penentuan Aksesoris 

Aksesoris

Memberikan bermacam aksesori untuk ide kreatif tempat penyimpanan barang membuat cantik ruangan memang tidak ada kelirunya. Tetapi untuk rumah yang memiliki ukuran mungil, harus cerdas dalam memilih aksesori yang juga akan dipajang.

Upayakan hindari hiasan yang terlalu banyak detil. Dan bila dapat, menambahkan hiasan pada dinding juga janganlah terlalu banyak. Karena makin banyak hiasan yang dipajang, malah buat ruangan terlihat penuh dan sempit.

Terkecuali memberikan hiasan, ada pula cara beda untuk membuat cantik ruangan, yakni menaikkanlam lampu hias. Cahaya dari lampu hias, memberi kesan lebih luas.

6. Jauhi Pemakaian Sekat 

Sekat

Pada intinya, pemakaian sekat itu perlu untuk membagi-bagi setiap ruangan. Tetapi untuk rumah mungil, pemakaian sekat malah buat ruangan makin sempit.
Bila pun harus memakai sekat, pilih sekat yg tidak permanen, hingga dapat digeser-geser.

Walau demikian, dengan ruangan yang mungil baiknya tidak perlu sekat. Misalnya untuk ruang tamu dan keluarga. Karena ke-2 ruangan pada intinya memiliki peranan yang sama, yakni tempat berkumpul.

7. Menambahkan Cermin 

Cermin

Bukanlah rahasia sekali lagi, macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual seperti cermin memberi kesan luas pada ruangan yang sempit. Pantulan cahaya dari cermin buat ruangan seakan-akan semakin besar dari yang sesungguhnya.

Bagaimana, telah siap menyulap rumah mungilmu? Yuk tunggulah terlebih, cobalah terapkan beberapa trick di atas kedalam rumah mungilmu.

0 komentar:

Posting Komentar